Borneo Orangutan Survival Foundation

BOSF

"Berpacu Dengan Waktu: Menyelamatkan Orangutan dan Hutan Dari Kepunahan"

Ancaman terbesar dalam upaya konservasi orangutan adalah kerusakan habitat yang menyebabkan penurunan tajam populasi orangutan di Kalimantan dan Sumatra.

selengkapnya
Berpacu Dengan Waktu: Menyelamatkan Orangutan dan Hutan Dari Kepunahan

Ancaman terbesar dalam upaya konservasi orangutan adalah kerusakan habitat yang menyebabkan penurunan tajam populasi orangutan di Kalimantan dan Sumatra. Apabila perusakan hutan terus berlanjut seperti saat ini, orangutan akan segera punah sama sekali. Hari Hutan Internasional, yang diperingati setiap 21 Maret mengingatkan kita semua akan masalah ini terkait pelestarian hutan dan ekosistem kita, dan dampak dari keberhasilan orangutan bertahan hidup di alamnya.

March 21, 2017
Misi Penyelamatan Berhasil: 11 Orangutan Ditranslokasi dari Mangkutub

At the end of February, a joint team from the Central Kalimantan BKSDA and the BOS Foundation embarked on an orangutan rescue mission to save a group of orangutans stranded along the banks of the Mangkutub River in Kapuas Regency, Central Kalimantan. This mission successfully translocated 11 orangutans to a safer area.

March 15, 2017
Ketika Ajeng Bertemu dengan Orangutan Jantan Liar

Tim kami di Kamp Nles Mamse di Hutan Kehje Sewen, baru-baru ini mengamati Ajeng, orangutan betina yang kami lepasliarkan pada September 2015. Tim melihatnya sedang beristirahat di atas pohon dan segera mulai mencatat aktivitasnya, ketika tiba-tiba satu orangutan jantan mendekatinya. Tim tidak mengenali sang jantan dan menyimpulkan dia merupakan orangutan jantan liar.

March 13, 2017

EMERGENCY RESCUE

We had translocated 11 orangutans who need rescuing urgently

Tentang Kami

Didirikan pada 1991, Yayasan Penyelamatan Orangutan Borneo (Yayasan BOS) adalah sebuah organisasi non-profit Indonesia yang didedikasikan untuk konservasi orangutan Borneo dan habitatnya, bekerjasama dengan masyarakat setempat, Kementrian Kehutanan Republik Indonesia dan organisasi mitra internasional.

Yayasan BOS saat ini merawat lebih dari 750 orangutan dengan dukungan 400 karyawan yang berdedikasi tinggi, serta juga para ahli di bidang primata, keanekaragaman hayati, ekologi, rehabilitasi hutan, agroforestri, pemberdayaan masyarakat, edukasi, dan kesehatan orangutan.

  • Tentang Orangutan

    Cari tahu selengkapnya tentang orangutan di sini!

  • FAQ

    Pertanyaan yang sering diajukan tentang orangutan

  • Fakta Orangutan

    Orangutan mempunyai ekor. Fakta atau Mitos?
    Cari tahu selengkapnya di sini!

Program-program BOS Foundation

Nyaru Menteng

Program Reintroduksi Orangutan Kalimantan Tengah di Nyaru Menteng

Samboja Lestari

Program Reintroduksi Orangutan Kalimantan Timur di Samboja Lestari

Mawas

Program
Konservasi
Mawas

RHO

Restorasi
Habitat
Orangutan

SHARE THE THINGS THAT matter

Lorem ipsum dolor sit a viverra ornar.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Suspendisse varius enim in eros elementum tristique. Duis cursus, mi quis viverra ornar.

Learn more

Clickbait