Borneo Orangutan Survival Foundation

BOSF

KABAR TERBARU

Inilah Alba, Orangutan Albino Dari Kapuas, Kalimantan Tengah

Yayasan BOS menghaturkan rasa terima kasih yang tak terhingga atas dukungan global untuk memberikan nama terbaik bagi orangutan albino yang kami selamatkan di Kalimantan Tengah, dua pekan lalu.

selengkapnya

KABAR TERBARU

BOS Foundation Bersama BKSDA Kalimantan Tengah Menyelamatkan Orangutan Albino

BOS Foundation bekerja sama dengan BKSDA Kalimantan Tengah, berhasil menyelamatkan satu orangutan betina berusia 5 tahun di desa Tanggirang, Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

selengkapnya

SIARAN PERS

Enam Orangutan Kembali Meraih Kebebasannya di Hutan Kehje Sewen!

Bekerja sama dengan PT. RHOI dan BKSDA Kalimantan Timur, BOS Foundation kembali melepasliarkan enam orangutan ke habitat alaminya di Hutan Kehje Sewen, yang terletak di Kabupaten Kutai Timur. Keenam orangutan ini telah menyelesaikan masa rehabilitasi yang panjang di Sekolah Hutan kami.

selengkapnya
[SIARAN PERS] Yayasan BOS dan BKSDA Kalimantan Tengah Kembali Lepasliarkan Orangutan ke Taman Nasional Bukit Baka Bukit Raya di Hari Ulang Tahun Kalimantan Tengah yang ke-60

Yayasan BOS bekerja sama dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Tengah akan kembali melepasliarkan 6 (enam) orangutan dari Pusat Reintroduksi Orangutan Kalimantan Tengah di Nyaru Menteng (Nyaru Menteng) di Taman Nasional Bukit Baka Bukit Raya (TNBBBR), Kabupaten Katingan. Yayasan BOS berharap pelepasliaran ini semakin meningkatkan kesadaran masyarakat akan status konservasi orangutan sebagai simbol provinsi Kalimantan Tengah. 

May 22, 2017
PROFIL KANDIDAT PELEPASLIARAN ORANGUTAN KE-17 NYARU MENTENG

BOS Foundation bekerja sama dengan BKSDA Kalimantan Tengah akan melepasliarkan enam orangutan rehabilitasi dari Nyaru Menteng ke Taman Nasional Bukit Baka Bukit Raya di Kabupaten Katingan. Inilah profil mereka

May 20, 2017
[SIARAN PERS] Inilah Alba, Orangutan Albino Dari Kapuas, Kalimantan Tengah

Berkat kampanye global yang kami selenggarakan untuk mencari nama terbaik bagi orangutan albino yang berusia 5 tahun tersebut, Yayasan BOS dengan berbahagia mengumumkan bahwa orangutan cantik ini kini bernama Alba, yang berarti ‘putih’ dalam bahasa Latin dan ‘fajar’ dalam bahasa Spanyol. Kami berharap fajar baru penuh harapan akan merekah bagi spesies yang sangat berharga ini. Nama ini kami pilih dari ribuan usulan nama yang dikirimkan dari berbagai penjuru dunia melalui name@orangutan.or.id atau media sosial dengan tagar #albinoorangutan

May 15, 2017

EMERGENCY RESCUE

We had translocated 11 orangutans who need rescuing urgently

Tentang Kami

Didirikan pada 1991, Yayasan Penyelamatan Orangutan Borneo (Yayasan BOS) adalah sebuah organisasi non-profit Indonesia yang didedikasikan untuk konservasi orangutan Borneo dan habitatnya, bekerjasama dengan masyarakat setempat, Kementrian Kehutanan Republik Indonesia dan organisasi mitra internasional.

Yayasan BOS saat ini merawat lebih dari 750 orangutan dengan dukungan 400 karyawan yang berdedikasi tinggi, serta juga para ahli di bidang primata, keanekaragaman hayati, ekologi, rehabilitasi hutan, agroforestri, pemberdayaan masyarakat, edukasi, dan kesehatan orangutan.

  • Tentang Orangutan

    Cari tahu selengkapnya tentang orangutan di sini!

  • FAQ

    Pertanyaan yang sering diajukan tentang orangutan

  • Fakta Orangutan

    Orangutan mempunyai ekor. Fakta atau Mitos?
    Cari tahu selengkapnya di sini!

Program-program BOS Foundation

Nyaru Menteng

Program Reintroduksi Orangutan Kalimantan Tengah di Nyaru Menteng

Samboja Lestari

Program Reintroduksi Orangutan Kalimantan Timur di Samboja Lestari

Mawas

Program
Konservasi
Mawas

RHO

Restorasi
Habitat
Orangutan

SHARE THE THINGS THAT matter

Help protecting the Borneo Orangutans

Help protecting the Borneo orangutans by shopping for groceries? Now you can!

Let's Shop

BOSF Media Channel