Apakah kamu member?

HARI KELULUSAN

Beni, Meryl, Liti, dan Sura, bersama beberapa teman mereka lulus dari Sekolah Hutan dan melanjutkan ke tahap akhir rehabilitasi mereka! Ikuti proses perpindahan mereka ke pulau dan kegiatan di hari pertama mereka hdup di hutan!

November 2021 merupakan momen penting bagi delapan orangutan di Pusat Rehabilitasi Nyaru Menteng, karena mereka akhirnya dipindahkan ke pulau pra-pelepasliaran Badak Besar, yang berlokasi empat jam dari pusat rehabilitasi.

Pengangkutan delapan orangutan ke Pulau Badak Besar dilakukan dalam dua perjalanan terpisah, kelompok pertama membawa Beni, Sura, Meryl, dan Winey, sementara perjalanan kedua membawa Obama, Kejora, Susanne, dan Liti.

Tim pemindahan orangutan kami berangkat ke pulau melalui jalur air, menggunakan speedboat. Perjalanan sungai memakan waktu sekitar empat jam dari dermaga Sei Gohong di Sungai Rungan, melalui Sungai Kahayan, sampai akhirnya ke Pulau Badak Besar.

Rute sungai ini digunakan untuk menghindari interaksi dengan penduduk setempat, yang sering kita temui saat bepergian dengan mobil di darat. Seluruh staf dan orangutan yang terlibat dalam pemindahan itu telah lolos tes usap untuk memastikan mereka tidak terpapar virus dan berpotensi menyebarkannya ke wilayah yang lebih luas.

PERPINDAHAN MERYL:

PERPINDAHAN BENI:

PERPINDAHAN LITI DAN SURA:

Mereka kini berkesempatan menjalani kehidupan yang benar-benar baru di hutan sembari mengasah keterampilan dan melanjutkan pendidikan mereka, agar nantinya siap dilepasliarkan ke rumah liar mereka yang sebenarnya di hutan hujan Kalimantan.

Kami pastikan bahwa donasi Anda membiayai perjalanan rehabilitasi Beni, Meryl, Sura, Liti, dan siswa Sekolah Hutan yang lain dan dengan dukungan Anda, kita dapat melakukannya lagi!


BERGABUNG DALAM PERJALANAN 

Mari kita temui Monyo dan Jeni, kandidat adopsi baru dan ikuti perjalanan mereka di Sekolah Hutan, sambil membantu kami merawat mereka dan memberi kesempatan hidup bebas kelak.


Adopsi

 

Teks oleh: Communications Team, Bogor, Indonesia




Menurutmu orang lain perlu tahu? Bagikan!

image image image

CATATAN!



OK

YA, AMPUN!



Tutup